oleh

Olga Lydia: Artis Berefek Sedikit di Pilkada Jakarta

-News-120 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Artis Olga Lydia menilai, maraknya keikutsertaan artis menjadi tim sukses pasangan bakal calon dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017 hanya akan memberikan efek yang sedikit dalam menentukan kemenangan.

Menurut Olga Lydia, tiga kandidat yang maju dalam ajang Pilkada Jakarta ini justru sudah melebihi eksistensi artis itu sendiri.

“Tokoh yang maju tiga-tiganya orang terkenal mungkin lebih terkenal daripada artis di Indonesia. Jadi untuk Jakarta kandidatnya sudah artis, semua terkenal,” kata Olga di CNNIndonesia.com, Selasa (19/10).

Dalam Pilkada Jakarta, terdapat tiga pasang bakal calon. Mereka adalah pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Menurut perempuan yang pernah menjadi relawan untuk Joko Widodo saat pemilihan presiden 2014 itu, faktor kemenangan ditentukan oleh sosok pasangan calon dan juga program kerja yang ditawarkan untuk masyarakat Jakarta.

“Artis hanya untuk memeriahkan saja. Hanya sedikit pengaruh untuk kemenangan calon,” kata Olga.

Olga melanjutkan, peran artis dalam memeriahkan Pilkada Jakarta diharapkan mampu membawa kepedulian masyarakat untuk berani menentukan pilihannya.

“Mudah mudahan artis ini bisa meningkatkan perhatian masyarakat bahwa mencari pemimpin itu penting dan bisa berpengaruh langsung terhadap hidup mereka,” ucapnya.

Dari pengalamannya aktif di pilpres, Olga juga berharap ajang Pilkada DKI 2017 ini tidak menimbulkan perpecahan karena beda pilihan.

Seperti diketahui, pasangan Ahok-Djarot menggaet artis Sophia Latjuba sebagai juru bicara di tim pemenangan. Sedangkan pasangan Agus-Sylviana menjadikan Annisa Pohan sebagai tim media sosial.

 

(CNN INDONESIA.com)