oleh

Riau sebagai Kawasan Wisata, Gubri Khususkan pembangunan Infrastruktur

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Riau yang memiliki potensi wisata yang bagus untuk dikembangkan dan menjadi ekonomi kreatif bagi provinsi Riau mendapat angin segar dari Gubernur Riau. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman akan memfokuskan pembenahan infrastruktur di daerah potensi wisata. “Pemerintah terus mendorong pembangunan infrastruktur, sebagai upaya kita untuk menggaet dan mempermudah akses wisatawan yang berkunjung ke Riau ini,” kata Arsyadjuliandi Rachman

Dengan mendorong sektor pariwisata di provinsi Riau ini merupakan salah satu upaya unyuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, dengan dibukanya akses wisata akan memberikan peluang masyarakat untuk membuka usaha mandiri di beberapa bidang, seperti produksi makanan, penginapan, cendramata dan lainnya. Pariwisata yang diusung adalah berbasis budaya dengan tagline ‘The Homeland of Melayu”.
Dalam kunjungan kerja Gubernur ke Desa Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis Riau, Gubernur telah mendengar masukan pemkab setempat dan masyarakat terkait pembenahan infrastruktur yang harus segera dilakukan. Pemprov juga memiliki komitmen mendorng Pulau Beting Aceh yang ada di Kecamatan Rupat Utara, sebagai Kawasan Pariwisata Nasional.
“Kita sampaikan ke pusat agar ikut membantu mempromosikan pariwisata di Pulau Beting Aceh, sedangkan pembangunan infrastruktur akan kita lakukan secara bertahap sejalan dengan promosi yang terus digencarkan,” ujarnya.
Dengan pembenahan segera akses ke Pulau Rupat, maka akan memberikan pelung besar bagi akses wisatawan untuk mengunjugi wisata yang ada di Rupat, Bengkalis. Dengan demikian pariwisata Riau akan semakin terbuka luas untuk diakses wisatawan berbagai daerah.
Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, H Eduar mengatakan, akses infrastruktur dasar menjadi kendala pariwisata di Rupat, baik infrastruktur jalan, jembatan, air bersih maupun jaringan komunikasi.”Pemerintah perlu fokus pada perbaikan jalan menuju ke sini (Rupat) karena kondisi jalan ada yang rusak dan berlubang,” katanya. (Advedtorial)