oleh

Marquez Banyak Belajar dari Valentino Rossi

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Marc Marquez menyebut dirinya banyak belajar dari duel-duel yang ia lakukan melawan Valentino Rossi di lintasan balap.

Marquez sukses menggenggam titel juara dunia ketiga dalam empat musim pertamanya di MotoGP. Hal itu membuatnya difavoritkan untuk tampil sebagai salah satu pebalap terbesar sepanjang sejarah.

Selain dibekali talenta dan skill yang hebat, Marquez mengakui duel-duel lawan rival di lintasan balap membuatnya menjelma jadi pebalap yang semakin matang.

“Ketika dirimu bertarung dengan Valentino Rossi, maka bisa dipastikan kamu akan belajar banyak.”

“Valentino Rossi adalah pebalap yang kaya pengalaman dan akan selalu ada hal baru yang dipelajari darinya,” ujar Marquez seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Marquez mengakui tingginya jam terbang yang dimiliki Rossi membuatnya tak mudah dikalahkan dalam duel di lintasan balap.

“Saya beberapa kali bertarung melawan Jorge Lorenzo. Dia adalah pebalap yang hebat di lap-lap terakhir, namun Rossi tetaplah salah satu rival yang paling sulit untuk dikalahkan,” kata Marquez.

Untuk musim ini, Marquez banyak mendapatkan pujian karena sukses tampil lebih tenang dan tak seagresif musim sebelumnya. Hasilnya, Marquez selalu finis di tiap balapan sampai akhirnya memastikan titel juara dunia di GP Jepang.

“Untuk bisa jadi juara dunia, seorang pebalap harus bisa tampil konsisten. Tahun ini ada banyak perubahan sehingga setiap pebalap butuh adaptasi cepat dengan kondisi baru.”

“Perbedaan terbesar saya dengan pebalap lainnya adalah, saya bisa mengubah gaya balap saya dengan sangat cepat musim ini,” ujar Marquez.

 

(CNN INDONESIA.com)