oleh

PSSI Akan Aktif Kembali

-Olahraga-10 views

SALISMA.COM – Setelah sebelumnya PSSI dibekukan, Kisruh sepakbola Tanah Air sepertinya sudah menemui titik terang. Setelah PSSI menang melawan Menpora di persidangan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Juli lalu, PSSI siap menjalankan kewajiban seperti semula.

Meski Menpora masih belum menunjukkan tanda-tanda akan mencabut SK pembekuan, namun presiden PSSI, La Nyalla Mattalitti tetap mengaku senang. Pasalnya, “kehidupan” PSSI sudah diakui oleh Komite Olahraga Indonesia Indonesia (KONI). SK Pelantikan kepengurusan PSSI bahkan sudah ditandatangani oleh Tono Suratman, Ketua Umum KONI.

“Terima kasih, SK pelantikan memang sudah kita tunggu selama ini,” kata La Nyalla tentang SK pelantikan tersebut.

“Saya selaku presiden PSSI mewakili pengurus siap dikawal dan diawasi semua insan sepakbola nasional sepanjang sesuai dengan aturan.”

Namun, meski sudah ditandatangani sejak 30 Juli lalu, pihak KONI masih belum menentukan kapan pelantikan kepengurusan PSSI akan dilakukan. “Tinggal tunggu waktu yang tepat saja, saya akan melantik pengurus PSSI,” kata Tono.

Sementara itu, PSSI juga sudah melakukan beberapa langkah untuk memulai kompetisi ISL yang terhenti April 2015 lalu. Sedangkan klub ISL saat ini sedang bersiap untuk laga Piala Indonesia Satu sebagai pemanasan sebelum ISL 2015 kembali digulirkan.