oleh

Status Listrik Di Pidie

‎”Alhamdulillah semua pasokan listrik utama ke semua kecamatan di Pidie Jaya sudah selesai 100 persen pada jam 23.00 Kamis tanggal 8 Desember,” tutur Bob.

Gempa bumi 6,5 SR yang mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, pada 05.03 WIB menimbulkan korban jiwa dan merusak beberapa bangunan dan infrastruktur kelistrikan yang ada di wilayah tersebut, seperti kabel jaringan listrik tegangan menengah sepanjang 500 meter sirkit (ms) di Samalanga dan 25 kilometer sirkit (kms) di Meureudu-Beurenun juga ikut mengalami kerusakan.

Sementara itu, jaringan listrik Tegangan Menengah mengalami kerusakan akibat roboh, yakni sebanyak 48 tiang dan Tegangan Rendah sebanyak 60 tiang. Lokasi kerusakan tersebut berada di tiga titik, yakni Samalanga, Meureudu, dan Beureunun.

Adanya gangguan dalam sistem kelistrikan tersebut menyebabkan listrik tidak tersalurkan sebesar 500 Kilowatt (kW) di Samalangan dan 6 Megawatt (MW) di Beureunun-Meureudu. Area di Samalanga, Meureudu, dan Beureunun sempat mengalami pemadaman listrik sesaat setelah gempa Aceh yang berdampak pada sekitar  40 ribu pelanggan PLN.(sumber,liputan6.com).