oleh

4 Camilan Sehat Ini Cegah Perut Buncit

SALISMA.COM (SC) – MENJAGA berat badan di tempat kerja mungkin bukan hal yang mudah. Ada banyak godaan untuk ngemil dan makan makanan berlemak saat Anda berada di kantor, terutama di jam makan siang.

Padahal, menjaga berat badan bisa dilakukan dengan mengubah pola menu makanan yang ada menjadi lebih sehat. Simak camilan sehat di kantor guna menghindari perut buncit.

  • Teh hijau

Tukar kopi Anda dengan secangkir teh hijau. Minuman ini mampu meningkatkan metabolisme dan mengurangi lemak tubuh. Menurut penelitian di Kanada, teh hijau juga dapat melawan pilek dan menangkal virus dan bakteri yang menyerang tubuh.

  • Snack bar

Di saat lapar dan keinginan ngemil mengganggu pikiran, cobalah makan snack bar yang mengandung cokelat hitam dan almond. Camilan ini bantu menangkal rasa lapar dan keinginan Anda untuk makan makanan cepat saji.

  • Semangkuk buah

Perut tiba-tiba keroncongan, padahal baru saja Anda menyantap makan siang. Butuh cara sederhana untuk menahan diri dari gejolak rasa lapar. Cobalah makan semangkuk buah untuk menangkal rasa lapar. Buah dapat menghindari Anda dari obesitas dan perut buncit.

  • Jeruk

Buah ini membantu Anda lebih rileks dan membantu mengenyangkan perut. Sebuah penelitian menunjukkan, konsumsi vitamin C membantu Anda menekan produksi hormon stres. (**)