oleh

Panjang Bayi Ini Sudah 85 Cm Saat Baru Berumur 13 Bulan

-Dunia-8 views

SALISMA.COM – Pipi cabi, mata biru memesona, rambut cokelat, Siapa sih yang tidak gemes liatnya.  Namun, bayi usia satu tahun bernama Penelope ini sedang berjuang bertahan hidup dengan dua penyakit langka di tubuhnya.

Sang ibu, Gianna Pickup (29) asal Lancashire, Inggris mengungkapkan putrinya didiagnosis menderita dua penyakit langka yang menyebabkan Penelope tumbuh lebih besar dan tinggi dari kebanyakan anak-anak. Penelope didiagnosis Beckwith Wiedemann Syndrome empat bulan setelah ia lahir. Sindrom ini terjadi pada satu dari 13.700 bayi lahir.

Kini di saat usianya baru menginjak 13 bulan, tingginya sudah mencapai 85 cm sehingga banyak orang yang menganggap ia sudah balita.

Lalu, Penelope pun mengalami hiperinsulinisme yakni sebuah kondisi tubuh yang memproduksi terlalu banyak insulin yang dapat menyebabkan kerusakan otak dan kebutaan. Dua kondisi ini hanya terjadi pada satu dari 150.000 bayi.

Hal ini membuat Penelope harus melakukan pemindaian ginjal setiap 12 minggu sekali dan tes darah setiap enam minggu.

“Skrining teratur ini penting, jika ditemukan sesuatu yang berbahaya dalam dirinya bisa segera ditangani cepat dengan perawatan yang tepat pula,” ungkap Giana seperti dikutip Daily Mail, Rabu (19/8/2015).

Giana meyakini bahwa lebatnya rambut Penelope karena Penelope mengonsumsi obat-obatan untuk hiperinsulinisime.

(liputan6)