oleh

Intensitas Hujan di Riau Minggu ini Alami Penurunan

-Metro-8 views

SALISMA.COM, PEKANBARU – Intensitas hujan di Riau diprediksi mengalami penurunan dibanding minggu sebelumnya. Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru intensitas hujan masih terjadi di Riau bagian Utara.

“Untuk hujan sendiri di Riau saat ini relatif lebih rendah dan hujan masih terjadi di utara Riau seperti di Rokan Hilir dan Dumai,” Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi kepada bertuahpos.com, Rabu (19/8/2015).

Kemungkinan untuk cuaca kering di Riau akan berlangsung hingga minggu depan. Sedangkan untuk memasuki musim penghujan akan mulai terjadi pada akhir Agustus.

“Kemungkinan untuk cuaca kering kita prediksikan sampai tanggal 25 Agustus. Untuk akhir agustus mulai sampai September memasuki penghujan,” lanjut Slamet. Setelah itu, lanjutnya barulah Riau akan hujan secara merata.

“Meskipun sempat terjadi El Nino, tapi tidak terlalu berpengaruh. Dan yang sangat terasa sekali itu pada Juni, cuaca kering tapi masih bisa turun hujan meksipun intensitasnys rendah,” tutup slamet. (Iqbal)