oleh

Bupati Kuansing Janjikan Pacu Jalur Lebih Meriah

-Travel-44 views

SALISMA.COM (SC), KUANTANSINGINGI – Bupati Kuantan Singingi, Mursini menjanjikan penyelenggaraan iven pacu jalur tahun ini akan berlangsung lebih meriah. Hal itu sebagai bentuk apresiasi atas keputusan Menteri Pariwisata yang memasukkan pacu jalur dalam kalender nasional.

“Masyarakat Kuansing sangat bangga pacu jalu masuk kalender pariwisata nasional. Aapresiasi tinggi kepada semua pihak yang telah peduli, memberikan perhatian dan kepedulian festival pacu jalur hingga masuk dalam kalender nasional. Pacu jalur menjadi destinasi wisata andalan Riau,” kata Bupati Mursini di Teluk Kuantan, Kamis (23/03/2017).

Kendati demikian, Mursini berharap Pemerintah Provinsi Riau dan Kementerian Pariwisata dapat memprioritaskan peningkatan pembangunan infrastruktur penunjang pacu jalur sehingga event yang digelar tahun 2017 berjalan lebih optimal.

Semua pendukung festival seperti arena pacu, taman narosa dan jalur mendapat perhatian semua pihak, bahkan anggaran untuk itu dapat meningkat agar kegiatan berjalan sesuai harapan, sementara Kuansing selalu siap untuk sharing dalam berbagai bidang.

Salah satu Dosen Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) IR Nariman Hadi MMA mengatakan, jika festival pacu jalur sebagai kebanggaan Kuansing selama ini sudah masuk kalender pariwisata nasional akan sangat berdampak positip bagi masyarakat, selain membantu ekonomi juga terbuka peluang usaha dadakan.

“Karenanya, masyarakat harus memberikan dukungan dan menciptakan suasana lebih baik saat event digelar,” ujarnya.

Masyarakat dapat memberikan dukungan, pelayanan yang optimal saat festival dilaksanakan, karena perjuangan merintis masuknya festital jalur kedalam kalender nasional telah dan butuh perjuangan berat dan untuk itu dipertahankan. “Festival pacu jalur tahun 2017 hendaknya juga melibatkan semua pihak termasuk mahasiswa dan dosen,” kata dia. (*)