oleh

Hasil Asesmen Pejabat Diserahkan ke Gubernur Riau

-News-35 views

SALISMA.COM (SC),PEKANBARU – Pansel Asesmen Pemprov Riau akan menetapkan nama untuk diajukan ke gubernur. Satu jabatan diajukan tiga nama. Pada Senin (27/03/2017), peserta asesmen mengikuti tahapan wawancara.

Dari 60 peserta yang mengikuti seleksi itu, sebanyak 33 akan tereliminasi pada tahap ini. Selanjutnya sebanyak 27 nama akan diajukan ke gubernur untuk dipilih satu nama nantinya.

Ketua Pansel Asesmen Pemprov Riau Mukhtar Ahmad mengatakan, nama-nama yang diserahkan ke gubernur merupakan orang yang memiliki kompetensi berdasarkan hasil tes sejak awal hingga wawancara.

“Murni nama-nama yang diajukan itu hasil seleksi berdasarkan kompetensi dan bukan karena yang lain,” ujar Mukhtar Ahmad.

Menurut Mukhtar Ahmad pertimbangan dalam memilih pejabat juga banyak termasuk rekam jejak dan hasil uji publik yang disampaikan masyarakat. Untuk itu Pansel juga menampung masukan dari masyarakat.

Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan menambahkan, tahapan seleksi asesmen sudah usai, tinggal pengajuan nama ke gubernur. “Nanti gubernur yang memilih satu pejabat dari tiga nama yang diajukan,” imbuhnya. (*)