oleh

Panglima TNI akan Tanam Jagung di Siak

-News-37 views

SALISMA.COM (SC), ​SIAK – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo diagendakan menanam jagung di Kecamatan Bungaraya dalam kunjungannya ke Siak, Selasa (04/04/2017). Orang nomor satu di TNI ini akan datang bersama dua pejabat penting lainnya dari Pusat. Yakni Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Mulyono dan Kementerian Pertanian.

Bupati Siak, Syamsuar mengatakan, kunjungan Panglima TNI ke Siak dipercepat dari agenda sebelumnya yakni pekan kedua April. “Rencana kunjungan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan dua pejabat penting lainnya ke Kabupaten Siak dimajukan menjadi Selasa, 4 April 2017 dari sebelumnya pada minggu kedua April,” ujar Syamsuar di Siak, Minggu (02/04/2017).

Dia mengatakan, Panglima TNI akan didampingi dua pejabat penting lainnya dalam kunjungan di Siak. Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Mulyono dan Kementerian Pertanian.

“Ada tiga tempat lokasi perjalanan Panglima TNI di Provinsi Riau, yang pertama ke Kabupaten Siak untuk menanam padi dan jagung di Kecamatan Bungaraya,” ujar Syamsuar.

Bupati akan melibatkan 1.000 siswa dasar (SD) pelajar SMP, dan SMA untuk menyambut kedatangan panglima menuju lokasi acara di Kecamatan Bungaraya dengan melambaikan bendera merah putih di sepanjang jalan dari persimpangan jalan.

“Selain simbolis penanaman padi dan jagung, juga akan diserahkan bantuan kepada anak sekolah yang kurang mampu, lalu penyerahan Alsintan, dan penyerahan kartu asuransi pertanian,” katanya.

Usai dari kunjungan di Siak, Panglima TNI melanjutkan ke Rokan Hulu dalam rangka pembukaan bakti sosial KB-KES TNI yang dipusatkan di Pasir Pangaraian,” jelasnya.

Kemudian seusai dari Rohul, panglima akan melanjutkan perjalanannya menuju Universitas Islam Negeri (UIN), untuk penyampaian materi ke seluruh mahasiswa UIN. (*)