oleh

Ini Modus Terbaru Penipuan di Pekanbaru

-Metro-44 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Satu lagi modus penipuan yang wajib Anda waspadai. Seorang pria tidak dikenal mengaku anggota polisi menelepon Ismiati (24), warga Pekanbaru dan mengabarkan suaminya ditahan karena kasus narkoba, Minggu (02/04/2017).

Kontan saja hal itu membuat Ismiati panik. Lalu ketika si penelepon menawarkan solusi uang damai, langsung disambut dan disetujuinya. Ismiati pun harus kehilangan duit Rp8 juta.

Alangkah terkejutnya Ismiati, setelah memastikan suaminya baik-baik saja dan tidak ada tersangkut kasus narkoba. Dia pun melapor ke Polsek Rumbai.

Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Dodi Vivino saat dikonfirmasi Senin (03/04/2017), membenarkan perihal kasus tersebut. “Laporan korban saat ini sedang dalam penanganan petugas dari Polsek Rumbai,” kata dia.

Dodi mengimbau agar masyarakat tidak langsung percaya begitu saja saat mendapat sebuah kabar, terlebih dari sambungan telepon.

“Kasus penipuan seperti ini bukan sekali dua kali terjadi, namun sudah sangat sering. Maka dari itu kami mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada,” ujarnya.

Ditambahkan Dodi, jika mendapati hal tersebut, masyarakat bisa mengonfirmasi langsung kepada pihak yang bersangkutan atau pihak kepolisian. (*)