oleh

Bantuan Transportasi CJH Segera Dicairkan

-News-47 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Setiap jamaah calon haji dari Kota Pekanbaru akan mendapatkan bantuan transportasi sebesar Rp 600 ribu. Pemko Pekanbaru sudah menganggarkan dana tersebut melalui APBD 2017 dan segera dicairkan.

“Pemko menggelontorkan dana bantuan untuk perjalanan domestik Jamaah Calon Haji (JCH) sebesar Rp 870 juta dalam waktu dekat. Setiap jamaah mendapatkan Rp 600.000,” ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Alek Kurniawan, Minggu (09/04/2017).

Dia mengatakan, bantuan trasportasi unutk CJH itu sebagai satu bentuk kepedulian Pemko Pekanbaru terhadap warganya. Selain itu juga satu upaya mewujudkan visi dan misi Kota Pekanbaru sebagai kota yang madani.

Menurut Alek ini tahun pertama Pemko Pekanbaru memasukkan anggaran bantuan perjalanan domestik JCH dalam APBD. Biasanya berupa sumbangan dan kebijakan walikota saja.

Untuk tahun ini Pemko menganggarkan perjalanan domestik bagi JCH sebesar total Rp870 juta. Terdapat sebayanyak 1.300 jamaah akan diberi bantuan transportasi tersebut.

Alek menambahkan dengan adanya bantuan biaya perjalanan domestik JCH ini diharapkan setiap jamaah bisa terbantu dalam melaksanakan ibadahnya ke tanah suci. (*)