oleh

Pemilik Sabu 40 Kg Sembunyikan Harta

-News-43 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Zulkarnain menyatakan pemilik sabu-sabu 40 kilogram dan 160 ribu pil ekstasi yang ditangkap pada Sabtu (8/4), berupaya menyembunyikan hartanya yang diduga diperoleh dari hasil transaksi narkoba.

“Penyamaran harta sudah dipersiapkan jika suatu saat yang bersangkutan ditangkap.
Sejumlah harta tersangka ada yang atas nama orang lain. Tersangka akan dijerat dengan pidana pencucian uang,” ujar Kapolda dalam konfrensi pers, Minggu, (09/04/2017).

Kapolda mengatakan pada saat penangkapan di Desa Jangkang Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, tersangka EJ banyak memiliki harta yang diduga hasil jualan narkoba antara lain jet ski, speedboat, beberapa mobil, dan rumah bagus.

Jet ski dan speedboat diduga digunakan untuk menjemput narkoba yang berasal dari Malaysia. Kemudian mobil untuk perjalanan darat di Riau yang akhirnya menjadi awal mula ketika dua kurir tertangkap di Kabupaten Siak oleh Polda Riau.

Tersangka EJ kepada kapolda mengakui telah melakukan pendistribusian narkotika dari Malaysia lima hingga tujuh kali.

“Dia juga sok-sok dermawan padahal kayanya dari ini narkoba sehingga pada saat penangkapan seolah-olah dilindungi. Saya imbau masyarakat orang semacam ini di lingkungan jangan dilindungi,” ujar Kapolda.

Penangkapan pemilik sabu ini berawal dari diamankannya dua orang kurir pada Sabtu (8/4) dini hari. Keduanya ditangkap dengan dua mobil, satu berisi masing-masing 20 kg sabu dan 150 ribu butir pil ekstasi, dan lainnya 20 kg sabu dan 10 ribu butir ekstasi di Kabupaten Siak. (*)