oleh

Iwapi Riau Gelar Pelatihan Kerajinan Tangan

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Riau untuk kedua kalinya menggelar pelatihan kerajinan tangan bagi para ibu-ibu di Kota Pekanbaru. Kali ini berlangsung di Kecamatan Rumbai Pesisir, Selasa (18/04/2017). Peserta pelatihan itu lebih kurang 60 orang yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan.

Sebelumnya kegiatan yang sama juga digelar di Kecamatan Tanayan Raya. “Ibu-ibu peserta pelatihan begitu antusias ingin belajar kerajinan tangan. Jika mereka pandai bikin kerajinan tangan tentu akan dapat menambah penghasilan bagi keluarga,” ujar Ketua Iwapi Riau, Irma Hafida Rachman.

Dia menyebutkan, Iwapi mempunyai tanggung jawab dalam upaya membina usaha kecil menengah dan melatih kaum ibu-ibu agar mampu membantu perekonomian keluarga. “Dengan hanya menghabiskan waktu di rumah, kerajinan tangan dapat dikerjakan sesuai waktu yang tidak mengganggu urusan rumah tangga,” imbuh Irma.

Saat kegiatan di Rumbai Pesisir, semangat dari para ibu-ibu rumah tangga yang menjadi peserta tidak pernah luntur hingga kegiatan usai. Mereka begitu memperhatikan setiap materi pelatihan yang disampaikan tim Iwapi Riau.

Kali ini, Iwapi Riau mengajarkan para peserta mengenai kerajinan tangan tas dan berbagai aksesoris lain dengan bahan pembuat dari tali kur.

Tidak hanya menyampaikan materi, para ibu-ibu ini juga langsung melakukan praktek pembuatan sebagai dasar untuk berkreativitas pada waktu berikut.

Irma melihat, semangat dari para peserta pelatihan sangat luar biasa. Hal ini menunjukan bahwa ibu-ibu rumah tangga juga membutuhkan kreatifitas dalam mengisi waktu luang saat di Rumah.

Kegiatan pelatihan ini kata Irma tidak terhenti kemarin, namun tim Iwapi akan hadir di kecamatan lain yang ada di Kota Pekanbaru. “Kalau memungkinkan, kita akan hampiri seluruh kecamatan yang ada di Pekanbaru. Jadi bisa menyeluruh dan merata,” tandasnya. (*)