oleh

Golkar Optimistis Muluskan Wan Thamrin Sebagai Wagubri

-Politik-42 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Anggota DPRD Riau, Masnur yang juga kader Partai Golkar optimistis calon wakil gubernur yang diinginkan gubernur dapat diwujudkan pada pemilihan di dewan, Selasa ini. Partai Golkar terus melakukan lobi-lobi politik pimpinan partai politik, fraksi serta 65 anggota DPRD Riau.

“Kita berharap yang dipilih itu ya pak Wan Thamrin Hasyim. Saat ini masih komit memilih pilihan pak Andi Pak Wan. Kalau memang ada perlawanan, apa yang dilawan,” kata Masnur, Senin (24/04/2017).

Meski enggan membenarkan adanya kabar perlawanan sesama koleganya sebagai wakil rakyat, Masnur mengaku usaha sudah maksimal melakukan lobi-lobi lintas partai dan fraksi dalam memuluskan langkah Wan Thamrin sebagai wagubri.

Disebutkan juga, jika memang ada upaya ‘perlawanan’ dengan memilih selain Wan Thamrin sebagai wakil gubernur, sama saja tak mendukung arah pembangunan.

“Logika saja yang memakai itu Andi. Kalau begitu gubernur sudah menentukan pilihannya, tentu ini yang harus didukung. Karena wakil gubernur inikan fungsinya yang akan membantu tugas-tugas kepala daerah. Kalau memang itu terjadi tentu jadi pertanyaan besar, ada apa,” ujar Masnur.

Seperti diberitakan sebelumnya, Andi Rachman berulang kali menyatakan Wan Thamrin Hasyim adalah pilihan hatinya, bukan Ruspan Aman. Dua nama ini merupakan hasil rekomendasi yang dikeluarkan DPP Golkar yang sebelumnya sudah diproses dan diusulkan di tingkat daerah. (*)