oleh

Prosesor Baru Intel Bisa Mendengar Perintah

-Tekno-25 views

SALISMA.COM – Prosesor baru Intel yang masuk dalam seri Skylake memiliki kemampuan yang unik. Kemampuan yang disematkan Intel di prosesor terbarunya itu adalah dapat mendengar perintah dari penggunanya.

Meskipun sebelumnya fitur ini telah hadir di seri Intel Core M, namun belum dapat digunakan karena ketika itu Windows 10 dan Cortana belum hadir.

Cukup dengan mengatakan “Hey Cortana” atau “Cortana, wake up” di perangkat yang telah memiliki Windows 10 ditambah prosesor terbaru Intel ini, maka seruan itu akan membangunkan perangkat dari keadaan ‘sleep‘.

Setelah perangkat aktif, pengguna dapat memberikan perintah langsung kepada Cortana, termasuk memutar lagu.

Menurut yang dilansir laman The Verge, Kamis (20/8/2015), fitur terbaru ini resmi diumumkan kemarin pada saat Intel Developer Forum di San Fransisco.

Intel sendiri tidak menjelaskan secara rinci mengenai tambahan hardware audio tertentu yang diperlukan serta besarnya daya untuk dapat menjalankan fitur ini.

Fitur ini sendiri sebenarnya bukanlah hal baru, sebab para pengguna Moto X dari Motorola sejak 2013 sudah dapat menggunakan fitur semacam ini untuk membuka Google Now, asisten pribadi dari Google.

(liputan6)