oleh

Sekdaprov Riau: Kalau Ada Pungli Nanti Ada Saber Pungli

-News-42 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengingatkan kembali kepada seluruh ASN di lingkungan Pemprov Riau untuk tidak ‘bermain’ dengan Pungutan Liar (Pungli). “Kalau ada Pungli nanti ada Saber Pungli,” katanya, Rabu (26/04/2017).

Dia juga mengingatkan kepada ASN untuk tidak berharap mendapatkan kekayaan dari jabatannya. Sebab posisi pekerjaan sebegai PNS bukan untuk memperkaya diri, melaikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“PNS itu tidak usah pikir macam-macam. Terima gaji, tunjangan, TPP, sudah. Selesai. Itu haknya. Tunjangan juga sudah terukur sekarang. Kalau mau kaya jadi pengusaha. Jangan jadi PNS,” sambungnya.

Pernyataan yang diucapkan oleh Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi itu sebagai bentuk mengingatkan kembali bahwa saat ini pemerintah dan aparat kepolisian bersikap keras dan tegas terhadap tindakan Pungli.

Pasalahnya, dari beberapa kasus Pungli yang terjadi juga melibatkan oknum yang ada dalan lingkungan pemerintahan.

Tindakan seperti ini tentu saja mencoreng nama baik instansi pemerintah dimana kasus itu terjadi. Namun demikian, dia menambahkan, Pemprov Riau dan jajaran lainnya diminta untuk selalu mengingatkan bawahannya terhadap bahaya dan resiko Pungli. (sc3)