oleh

Pemerintah Diminta Tidak Naikkan Harga Elpiji Bersubsidi

-Metro-8 views
SALISMA.COM, PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam waktu dekat akan menaikkan harga gas elpiji 3 Kg. Kenaikan tersebut masih mendapat tentangan dari kalangan DPRD Pekanbaru, seperti yang dikatakan oleh anggota Komisi II DPRD Pekanbaru, Roem Diani Dewi.

Dirinya mengatakan gas elpiji bersubsidi yang ada saat ini tidak perlu dinaikkan. Dirinya berpendapat, masih mahalnya sejumlah sembako di Pekanbaru seharusnya pemerintah memikirkan kembali hal tersebut.

“Sekarang ini harga-hargakan sedang naik, seharusnya pemko memikirkan ulang lagi hal ini,” ujar Roem, Kamis (20/8/2015)
Belum lama ini, lanjut politisi PKS tersebut, pemerintah pusat juga merencanakan kenaikan harga eliji tersebut. Maka dari itu, seharusnya untuk menaikkan harga tersebut menunggu keputusan dari Kementerian ESDM.
“Kebijakan kenaikan ini bukan hanya Pemko saja. tapi Pemprov juga menerapkan hal tersebut. Belum lagi ada wacana BBM, listrik juga akan ikutan naik,” lanjutnya lagi.
Untuk itu dirinya mengharapkan peran pemerintah agar elpiji yang saat ini masih bersubsidi dari pemerintah untuk jangan dicabut subsidinya. “Karena takutnya akan terjadi gejolak di masyarakat,” tutupnya. (iqbal)