oleh

Gubri Akui Pendidikan Riau Belum Sesuai Standar

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Rasio pendidikan di Riau seperti perbandingan siswa dan sekolah, guru dan sekolah, kemudian siswa dan rombongan belajar, siswa dan ruang kelas maupun siswa dan guru di Riau belum memenuhi standar pendidikan nasional maupun standar pelayanan minimal.

“Rasio pendidikan terendah yang ada di Provinsi Riau terdapat di Kabupaten Kepulauan Meranti, sedangkan tertinggi terdapat di Kota Pekanbaru. Tetapi meski demikian, saya ingin menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berjuang mencurahkan segala perhatiannya untuk pembangunan bidang pendidikan,” ujar Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Selasa (02/05/2017).

Dan tentunya, lanjutnya, kepada tokoh pendidikan serta masyarakat yang secara tulus telah mengabdikan diri dan tidak mngenal lelah dalam memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat Riau.

Dia menyebutkan, jumlah sekolah menengah yaitu SMA dan SMK di Riau pesisir berjumlah 356 sekolah, sementara itu di Riau daratan terdapat 326 sekolah. Pemerintah Provinsi Riau telah menyediakan anggaran yang relatif besar untuk pembangunan bidang pendidikan di Riau. (*)