oleh

Bersama Anak, Said Bersihkan Kerak Lilin Pendukung Ahok di Pekanbaru

-News-34 views
SALISMA.COM (SC), PEKANBARU– Masih memakai sarung dan kopiah hitam, Said Mufti bersama anak lelakinya mulai berjongkok di trotoar dekat Tugu Pahlawan Jalan Diponegoro Pekanbaru. Keduanya sengaja membawa sendok semen untuk membersihkan kerak lilin yang ada di sekitar tugu.
Kerak lilin tersebut tidak lain dari sisa aksi bakar lilin pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang kini masuk penjara akibat kasus penistaan agama. Aksi bakar lilin sendiri berlangsung Kamis malam (12/05/2017) dengan memblokir jalan.
Kepada Wartawan Said Mufti, warga Pekanbaru yang tinggal di Jalan Tengku Bey merasa jengah dengan tumpukan kerak lilin tersebut. Apalagi kerak lilin di trotoar tersebut tidak sedikit, merata hingga sepanjang 30 meter dan menganggu pemandangan.
Said menegaskan dirinya tidak mewakili organisasi masyarakat (ormas) mana pun. Dirinya mengaku hanya tergerak setelah melihat sampah kerak lilin tersebut dibiarkan begitu saja.”Mending langsung saja dibersihkan,” sebut Said.
Pantauan di lapangan kerak lilin tersebut tidak hanya menempel di trotoar, melainkan juga tugu, aspal dan sekitarnya. Selain itu muncul ajakan dari Relawan Muda Riau untuk membersihkan sekitar tugu dari bekas lilin pukul 16.00 WIB. Ajakan tersebut viral di media sosial (medsos). (sc2)