oleh

10 Orang Ikuti Program Pelatihan Pemagangan APBN 2017 Paket Perhotelan

-News-242 views

SALISMA.COM (BPC), PEKANBARU – Sama hal dengan tahun-tahun sebelumnya, Kementerian Tenaga Kerja,(Kemenaker) kembali mengadakan program pemagangan di tahun 2017. Dari beberapa program, diantaranya ialah pemagangan di perhotelan.  Di Riau, program pemagangan untuk paket perhotelan ini, Kemenaker Provinsi Riau bekerja sama dengan LPK Vision Center.

Menurut Afisi Sabri selaku owner LPK Vision Center kepada kru bertuahpos.com, Kamis (11/5/2017), terdapat 10 orang yang mengikuti program pemegangan tersebut.  “Mereka nantinya akan diberikan teori selama satu bulan, setelahnya mereka akan melaksanakan praktek pemagangan selama empat bulan. Total mereka akan magang selama lima bulan,” terang Afisi Sabri.

Afisi Sabri juga menjelaskan, LPK Vision Center bersama Kemenaker Provinsi Riau, bekerja sama dengan Whiz Hotel Pekanbaru. “Nantinya 10 orang ini akan magang di Whiz Hotel Pekanbaru,” jelasnya.

Pelatihan pemagangan ini akan menggunakan APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara). Pelatihan program pemangangan ditetapkan menjadi program unggulan, karena mampu membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), pelatihan kerja yang murah, mengurangi pengangguran dan menciptakan kesempatan kerja. (sc9)