oleh

Puasa Mendatang, Di Perkirakan Harga Daging Mahal

-News-55 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kota Pekanbaru memprediksi bakal tingginya kebutuhan daging sapi menjelang bulan suci Ramadan.

Hal tersebut memang terlihat, 2 minggu mendekati bulan puasa, masyarakat Pekanbaru sudah berbondong-bondong untuk membeli daging. Pedagang daging sapi di beberapa pasar yang ada di Pekanbaru, memastikan 1 minggu menjelang bulan puasa, daging sapi bakalan naik.

“Kami pastikan, untuk beberapa pasar yang ada di Pekanbaru, akan menjual daging lebih mahal dari yang sekarang, kenaikan harga daging sapi memang sudah biasa naik menjelang bulan puasa,” ujar Amit salah satu pedagang daging sapi di pasar senapelan, kepada salisma.com. Jum’at (12/5/2017).

Tercatat hari ini, harga daging sapi, masih tergolong mahal Rp 120 ribu /kg, sedangkan pedagang mengatakan kenaikan daging menjelang bulan puasa nantinya akan mencapai Rp 135 Ribu dampai Rp150 ribu /kg.

“Untuk saat ini, harga daging masih Rp 120 ribu /kg, awal bulan saja, harga daging sempat naik Rp 110 ribu /kg, biasaya menjelang puasa harga daging bisa mencapai Rp 135 ribu sampai Rp 150 ribu /kg,” Tutup Amit. (sc11)