oleh

Lakukan Safari Jumat Keliling, 4 Pesan Bagi Warga 

-News-37 views
SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Melanjutkan Program Jumat Barokahnya Polres Kampar, Jumat siang (12/7/2017) digelar kegiatan Safari Jumat Keliling di Masjid Al-Ikhlas yang lokasinya bersebelahan dengan Mapolres Kampar.
Kegiatan kali ini dipimpin Kabag Sumda Kompol Dedi Suryadi yang mewakili Kapolres Kampar didampingi Kabag Ops Kompol Suratman.
Turut hadir Kasat Bimmas AKP Ratip, Kasat Intel AKP Edi Junaidi, KBO Sabhara Iptu Ikhwan, Paur Lat Iptu Riza Effyandi dan Paur Humas Iptu Deni Yusra serta sejumlah personil Polres Kampar lainnya.
“Sebagaimana biasa kegiatan diawali dengan mengikuti Salat Jumat berjamaah bersama warga masyarakat, dan setelah pelaksanaan Salat Jumat dan kepada pengurus Masjid untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,”sebutnya.
Beberapa hal yang disampaikan Kompol Dedi Suryadi antara lain tentang tingginya jumlah pelaku narkoba, dimana sebagian besar narapidana yang ada di semua Lapas karena terlibat kasus narkoba.
Sehubungan hal tersebut perlu kepedulian semua pihak untuk mengantisipasi peredaran barang haram ini, salah satunya adalah dengan meningkatkan pengawasan terhadap lingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat, hendaknya masyarakat dapat bersinergi dengan aparat Kepolisian untuk mempersempit ruang gerak pelaku narkoba ini.
Selain itu terkait maraknya kasus curanmor terutama untuk jenis sepeda motor, diingatkan agar menggunakan kunci ganda saat memarkir kendaraannya.
Hal lain yang disampaikan yaitu tentang modus kejahatan pencurian dengan memecahkan kaca mobil, diingatkan masyarakat untuk tidak meninggalkan barang-barang berharga di dalam mobil saat terparkir, karena akan mengundang pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.
Pada kesempatan ini, Kompol Dedi Suryadi yang mewakili Kapolres Kampar ini juga menyerahkan sumbangan dari anggota Polres Kampar sebesar Rp 11 juta lebih, yang akan digunakan untuk membeli karpet Masjid agar jamaah merasa nyaman saat beribadah.
Sumbangan ini diserahkan melalui pengurus Masjid Al-Ikhlas Bangkinang Ustad Drs. Muhammad yang disaksikan para jamaah.
Kegiatan pun berakhir sekitar pukul 13.15 wib, dan semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. (Sc8/ol)