oleh

Dewan Minta Pemko Atasi Masalah Bongkar Muat Barang

-Metro-73 views

SALISMA.COM (BPC), PEKANBARU –  Bongkar muat barang hingga saat ini masih terjadi di Pekanbaru dan telah memakan badan jalan. Sehingga aktivitas tersebut tentu dikeluhkan warga dalam kenyamanan berkendara.

Dengan tidak adanya terminal kargo yang ada di Pekanbaru, tentunya para pelaku usaha dengan seenaknya bongkar muat barang di pinggir jalan. Seperti yang terjadi di pasar Cik Puan pada malam hari.

Terkait hal tersebut, dewan kota mengharapkan agar Pemko Pekanbaru melalui instansi terkait bisa mencarikan solusi tersebut.

“Persoalan ini disebabkan karena belum adanya terminal kargo dan pasar induk. Maka kita harapkan instansi terkait segera mencari solusi,” ungkap Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Herwan Nasri, Jumat (21/8/2015).

Dirinya menambahkan, keberadaan aktivitas bongkar muat barang yang menggunakan badan jalan memang masih banyak dikeluhkan masyarakat.

“Sebenarnya bisa saja mereka disuruh bongkar di dalam pasar, kan pasar Cik Puan pekarangannya luas dan bisa bongkar barang di lokasi tersebut,” kata politisi Golkar tersebut.

Sambil menunggu pembangunan pasar induk dan terminal kargo, Herwan berharap kepada dinas terkait mampu menindaklanjuti keluhan masyarakat terhadap aksi bongkar muat barang dagangan di dua titik jalan raya ini. (iqbal)