oleh

Dewan Desak Pemko Selesaikan Masalah Status Cik Puan

-Metro-8 views

SALISMA.COM, PEKANBARU – Status pasar Cik Puan hingga saat ini masih belum jelas nasibnya. Pemko Pekanbaru masih menunggu restu dari Pemprov Riau untuk melanjutkan pengerjaan Pasar Cik Puan.

Mengenai hal tersebut, kalangan DPRD Pekanbaru meminta kepada Pemprov Riau untuk mempercepat penyerahan pasar Cik Puan kepada Pemko Pekanbaru.

“Sehurusnya Pemprov bisa percepat proses dan melakukan hibah kepada Pemko Pekanbaru,” ujar anggota komisi II DPRD Pekanbaru Roem Diani Dewi, Jumat (21/8/2015).

Permasalahan yang ada saat ini, lanjutnya, Pemko harus bisa terus berkomunikasi dengan Pemprov untuk penyelesaian pasar Cik Puan yang tak kunjung temui titik terang.

“Jangan sampai karena terlalu lama tak selesai malah menjadi keributan dan kesusahan bagi para pedagang,” pungkasnya lagi.

Sebelumnya, Asisten I Setdako Pekanbaru, M Noer MBS, menyebutkan lobi-lobi masih dilakukan. “Kita terus lakukan komunikasi ke Pemprov, bahkan kita datangi satu persatu satker untuk menjelaskannya,” sebut Noer.

Noer menuturkan Pemko tidak keberatan jika Pemprov ngotot tanah tersebut aset mereka. “Tetapi opsi yang kita tawarkan, pengelolaannya tetap di Pemko. Yang penting untuk masyarakat juga,” katanya.

Noer mengatakan walikota Pekanbaru, Firdaus MT juga tengah mengupayakan agar polemik tersebut usai. “Tinggal menunggu jadwal dari pak plt, itu yang belum bisa dijadwalkan,” sebutnya. (iqbal)