oleh

Dengan Bermain Tetris, Dapat Mengurangi Keinginan Makan

SALISMA.COM РApakah anda  termasuk orang yang kesulitan mengontrol nafsu makan? bermain bisa jadi solusinya. Sebuah penelitian terbaru yang dirilis Addictive Behaviors menunjukkan bahwa tiga menit bermain Tetris dapat melemahkan keinginan makan dan konsumsi obat-obatan.

Seperti dilansir Al Arabiya, para peneliti dari Plymouth University dan Queensland University of Technology juga menemukan fakta bahwa Tetris dapat mengurangi keinginan merokok, menenggak minuman beralkohol, kopi, berhubungan seks, dan tidur.

Di awal penelitian, partisipan diminta untuk berkutat dengan permainan klasik menyusun balok tersebut selama beberapa menit. Setelah itu, mereka diminta untuk melaporkan adanya keinginan konsumsi obat, makanan, dan aktivitas lain.

Hasil yang dihimpun menunjukkan bahwa keinginan tersebut berkurang dari 70 persen menjadi 56 persen.

“Kami pikir, efek Tetris dapat terjadi karena keinginan akan sesuatu harus mencakup membayangkan pengalaman konsumsi dalam substansi tertentu dalam satu aktivitas,” kata profesor psikologi dari Playmouth University, Jackie Andrade.

Tetris dianggap sebagai video game paling populer di kalangan masyarakat. Tetris sendiri merupakan permainan menyusun balok asal Rusia yang dirancang oleh Alexey Pajitnov. Sejak diluncurkan pada 6 Juni 1984.

(cnnindonesia)