oleh

BMKG: Hotspot Riau Nihil, Bandara SSK II Cerah

-News-54 views
SALISMA.COM (SC), PEKANBARU- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) catat hotspot atau titik panas di Riau nihil. Kondisi ini membuat jarak pandang di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II cerah.
Hal itu disampaikan Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sugarin, Sabtu (13/05/2017). “Hotspot untuk wilayah Sumatera dan Riau khususnya nihil,” katanya.
Hal itu membuat jarak pandang di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru normal 8 kilometer. Lalu Rengat 3 kilometer, Dumai 7 kilometer, dan Pelalawan 8 kilometer.
Dengan temperatur maksimal 31.0 – 33.0 celcius dengan kelembaban maksimal 93 – 98 %. Angin umumnya bertiup dari arah yang Selatan s/d Barat menuju arah Utara s/d Timur dengan kecepatan 05  – 15 knots (09 –  27 km/jam).
Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan akan terjadi di wilayah Riau bagian Utara dan selatan pada pagi dan malam hari, dan di wilayah Riau bagian Barat, dan Pesisir Timur pada sore atau malam hari. (Sc2)