oleh

Perumahan Membludak, Pekanbaru Kekurangan SD

-News-30 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU- Pertumbuhan perumahan di daerah pinggiran Kota Pekanbaru seakan tidak terkendali. Hal ini kemudian membuat kebutuhan Sekolah Dasar (SD) meningkat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Pekanbaru, Abdul Jamal. “Khusus SD Negeri seperti di daerah Kecamatan Tampan sudah tidak tertampung lagi. Karena di sana banyak perumahan,” sebutnya.

Jamal sampaikan ini akan menjadi perhatian serius pihaknya. “Kita masih kekurangan sarana, ini yang akan menjadi prioritas kita 2018 nanti,” sebutnya, Sabtu (13/05/2017).

Sementara untuk SMP, Jamal sampaikan tingkat kebutuhan sekolah tersebut bisa ditampung oleh swasta. “Kalau SMP kita tidak khawatir, karena masih bisa tertampung sama swasta. SD ini yang akan lebih kita prioritaskan. Kita berharap kondisi keuangan juga membaik,” jelasnya.

Hanya saja kata Jamal kondisi sekolah di daerah pinggiran khususnya Tampan berbeda dengan sekolah yang berada di tengah kota. Terbukti dengan banyaknya sekolah-sekolah yang kelasnya kosong. “Kita sudah cari solusi. Ini kan kita lihat tidak betul-betul kosong masih ada dapat satu lokal. Tetapi ini menjadi perhatian kita,” katanya. (Sc2)