oleh

Tingkatkan Jejaring Layanan dan Tatalaksana TB, Dinkes Rohil Jalin Kerjasama Dengan Organisasi Profesi Kesehatan

-News-42 views

SALISMA.COM (SC), BAGANSIAPIAPI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rohil menjalin kerjasama dengan berbagai macam organisasi profesi kesehatan yang ada di Kabupaten Rohil, dalam peningkatan jejaring layanan dan tatalaksana Tuberkulosis (TB).

Hal ini disampaikan oleh Nina selaku Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) kepada salisma.com bahwa, pihaknya berupaya menciptakan pelayanan dan tatalaksana TB secara maksimal.

“Kita sudah lakukan kerjasama kesepakatan bersama kegiatan jejaring layanana dan tatalaksana TB antara Dinkes Rohil dengan organisasi profesi kesehatan,” ujarnya.

Adapun kerjasama ini sendiri yang meliputi organisasi profesi kesehatan antara lain Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), dan Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (PALTEKI) yang mana diharapkan dengan adanga kerjasama ini mampu mengoptimalkan peran dari para tenaga kesehatan dalam meningkatkan jejaring layanan dan tatalaksana TB. (Sc12)