oleh

Jelang Ramadan, Pelabuhan Sungai Duku Ramai Penumpang

-Travel-50 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Sabtu (13/5/17), Pelabuhan Sungai Duku ramai penumpang. Keberangkatan kapal hari ini dipenuhi oleh ratusan penumpang, kendaraan dan barang-barang penumpang.

Tercatat ada 4 kapal yang akan diberangkatkan dengan jumlah penumpang sebanyak 500 orang. Kapal tersebut menuju daerah Siak, Selat Panjang dan Bengkalis.

Sampai saat ini belum ada kendala dalam hal keberangkatan maupun kondisi kapal yang akan berangkat hari ini. Dari penumpang sendiri hingga saat ini tidak ada keluhan.

Hal disampaikan Joniansyah selaku Kepala Pelabuhan Sungai Duku saat dikonfirmasi melalui via telepon kepada salisma.com.

“Sejauh ini situasi pelabuhan lancar-lancar saja, kami selalu mengecek gimana situasi pelabuhan. Sampai sekarang belum ada yang menyampaikan keluhan-keluhan, Insya Allah lancar-lancar saja,” ujar Joniansyah, Sabtu (13/5/2017).

Selain itu adanya kesadaran penumpang dalam hal keterbatasan kapasitas di dalam kapal. Hal tersebut tidak menjadi alasan mereka, untuk tidak memakai transportasi kapal sebagai angkutan umum. Sejauh ini tranportasi kapal masih dipergunakan.

“Alhamdulilah, bisa sama kita lihat arus pemakaian kapal di pelabuhan ini. Sampai saat ini, walaupun terkadang ramai terkadang sepi. Mereka juga sadar, kadang di dalam juga agak sempit, ya mereka tidak ada yang mengeluh,” tutup Joniansyah. (Sc11)