oleh

Ulangi Sukses Pilkada DKI, Gerindra-PKS Jajaki Koalisi di Pilgubri

-Metro-42 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Partai Gerindra berharap dapat berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam mengusung calon gubernur di Pilkada Riau 2018.

“Kami berharap komunikasi Gerindra dan PKS dapat terjalin seperti di provinsi lainnya. Sebab di Pusat koalisi keduanya terhubung permanen, tinggal saja mengikuti konteks yang sudah ada dengan tetap menghormati mekanismenya,” ujar Sekretaris DPD Partai Gerindra Riau, Hardianto, Sabtu (20/5/2017).

Dia mengatakan pihaknya tengah membangun komunikasi yang intens dengan PKS. Kolaborasi Gerindra-PKS seperti yang terjadi pada kemenangan Pilkada DKI Jakarta, diharapkan dapat menular di Pemilihan Gubernur Riau.

Lebih lanjut Hardianto menyebutkan, pada persiapan Pilgub Riau, DPD gerindra terlebih dahulu mengikuti arus politik yang mengemuka kemudian menunggu instruksi dari DPP Gerindra .

“Dari arus bawah, yang jelas sebagai awal motor penggerak dari 12 DPC kabupaten mendukung,” ujarnya.

Pihak menegaskan tetap melakukan survei partai dalam proses penjaringan bakal calon gubernur. Terlebih Dahulu dilakukan penguatan struktur internal partai, besarnya dorongan akan koalisi dengan PKS membuat pihaknya optimis kemenangan Anis-Sandi membawa dampak positif bagi Pilgub di daerah -daerah termasuk pilgub Riau 2018.

Kendati demikian, tidak menampik akan terbukanya koalisi dengan partai lain. Dari Gerindra sendiri, mengusung Edy Tanjung, ketua DPD Partai Gerindra Riau sebagai calon gubernur. (*)