oleh

Zulaikhah Sampaikan Prioritas TP PKK Inhil 2017

INHIL – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj Zulaikhah Wardan menyebutkan, ada beberapa kegiatan yang menjadi prioritasnya dalam tahun 2017.

Diantaranya adalah menyelenggarakan pelantikan seluruh ibu-ibu Ketua TP PKK Kecamatan yang di sebabkan adanya mutasi oleh Bupati beberapa waktu lalu terhadap para Camat.

Kemudian, pihaknya juga bakal menggelar kegiatan Rakor tindak lanjut dari hasil rapat konsultasi di tingkat Kabupaten yang hasilnya akan disampaikan kepada seluruh Ketua TP PKK Kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil.

Dan terakhir, kerjasama dengan pertanian yaini pemanfaatan pekarangan dengan menanam cabe dan pengelolaan pangan lokal.

Khusus kegiatan penanaman cabe, pihaknya akan berkoordinasi dengan OPD terkait dan mengirim surat kepada seluruh kecamatan di Kabupaten Inhil supaya memanfaatkan lahan atau pekarangan yang ada untuk menanam cabe yang sejalan dengan program Nasional.

“Untuk Kabupaten Inhil ini mendapat bantuan bibit cabe sebanyak 3000 batang yang akan diserahkan kepada 300 Rumah tangga nantinya,” katanya usai memimpin rapat evaluasi 2016 dan menyusun rencana kerja tahun 2017 di ruang rapat rumah dinas Bupati Inhil jalan Kesehatan Tembilahan, Senin (23/1/2017).

Terakhir, istri Bupati Inhil ini juga menyampaikan untuk memprioritaskan pandangannya terhadap kasus-kasus KDRT. Sebab belakangan ini diketahuinya, khusus di wilayah Kabupaten Inhil sudah cukup marak terjadinya tindak pidana tersebut.

“Ini sudah menjadi program prioritas PKK dari Pokja 1 yang akan memberikan penyuluhan ke Kecamatan berupa penyuluhan PKDRT. Dan ini perlu diberikan pengetahuan kepada masyarakat supaya di dalam rumah tangganya tidak terjadi kekerasan dalam rumah tangga karena KDRT ini melanggar UU dan diharapkan kepada masyarakat yang mengetahui di lingkungannya terjadi KDRT untuk melapor kepada pihak terkait,” pungkasnya. (adv)