oleh

Motor Matik Karya Anak Bangsa

-Otomotif-60 views

SALISMA.COM – Garansindo Group menciptakan sepeda motor hasil karya anak bangsa. Menggandeng Instut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya, Garansindo mencoba membangun mimpi itu.

Seperti yang di lansir liputan6, mereka mendesain dan menciptakan sebuah mock-up atau berkolaborasi untuk mendesain roda dua model awal dari purwarupa sepeda motor berjenis matik. Kini mock-up itu dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

CEO Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah, mengatakan, mock-up ini 100 persen dirancang oleh ITS, sementara komponen utamanya dari Garansindo, yang meniagakan Zero Motorcycle (Amerika) dan Italjet (Italia).

Lebih lanjut, pria yang karib disapa Memet itu menuturkan, ITS dalam pengembangannya bisa memanfaatkan keunggulan teknologi Zero Motorcycle. Pun demikian dengan teknologi yang ada pada Italjet.

“ITS punya hak istimewa untuk mengekspolrasi teknologi Zero Motorcycle,” imbuh dia.

Adapun, Memet menjelaskan, skutik buatan ITS ini akan dirancang untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat Indonesia. Soal harga, skutik ini dapat bersaing dengan skutik yang ada di pasaran.

“Harganya diusahakan Rp 15 jutaan seperti produk mainstream lainnya. Itu target kita. Saya optimistis motor buatan anak bangsa ini mampu bersaing tidak hanya domestik tetapi juga di luar negeri,” pungkasnya.