oleh

Ini Komentar DPRD Tentang Pembangunan Kota Pekanbaru

-Metro-10 views

SALISMA.COM, PEKANBARU – Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi PKS menilai bahwa pembangunan di bidang fisik di Pekanbaru sudah cukup bagus. Meskipun demikian, pembangunan di Pekanbaru harus dilakukan secara merata.

“Jika tidak ada perkembangan itu tidak sepenuhnya benar, kalau untuk pusat kota mungkin sudah tidak ada lagi pembangunan dan sepesat yang dicanangkan wali kota di Tenayan Raya,” ujar Mulyadi, Jumat (28/8/2015).
Dirinya melihat, komitmen wali kota dan wakil wali kota saat ini sudah cukup bagus untuk membangun kota dengan baik, Hal ini dibuktikan dengan pembangunan kantor di KIT agar ada pemerataan pembangunan di daertah pinggiran.
“Belum lagi adanya pembukaan jalur lingkar luar. Jika terealisasi maka akan membuat perekonomian di pinggiran menjadi bagus,” lanjut Mulyadi.
Meskipun demikian, dirinya menyoroti mengenai serapan anggaran yang saat ini perlu dilakukan penekanan terhadap SKPD untuk bisa memaksimalkan pencapaian anggaran.
“Cuma untuk penyerapan anggaran perlu ditekan dan di tingkatkan. Dana ada kenapa menjalankannya agak rumit?” katanya lagi.
Dirinya juga berharap kepada pemko, meskipun pembangunan di pusat kota dinilai tidak ada, pembangunan pasar cik puan harus dilakukan komunikasi dengan Pemprov Riau.
“Kita harap pasar cik puan itu dilakukan kordianasi dengan Pemprov, karena sampai saat ini tidak ada duduk masalahnya dengan provinsi,” tutupnya. (iqbal)