oleh

Kabut Makin Tebal, Dewan Sarankan Siswa Diliburkan

-Metro-6 views

SALISMA.COM (BPC). PEKANBARU – Kabut asap di Pekanbaru hingga sore ini terlihat tidak menurun ketebalannya. Bahkan semakin sore kabut terus menebal.

Pekatnya kabut asap ini membuat kalangan DPRD angkat bicara. Seperti yang dikatakan oleh anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Jhon Romi Sinaga, Selasa (1/8/2015). Jhon mengatakan bahwa Pemko Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan dan dinas Kesehatan Kota Pekanbaru untuk bertindak untuk mengantisipasi bertambahnya masyarakat Pekanbar yang terserang ISPA.

“Kabutkan saat ini sedang pekat, kalau memang harus diliburkan. karena kabut ini sangat berbahaya bagi kesehatan terutama anak-anak yang sangat rentan terkena dampak kabut asap,” tegas Jhon.

Dirinya menambahkan, jika para siswa menjadi sakit, bukan Disdik yang akan menanggung biaya berobat melainkan orang tua masing-masing. “Jadi kita minta Disdik bertindak sebelum jatuh korban lebih banyak,” katanya lagi.

Untuk itu, dirinya meminta kepada Disdik untuk merekomendasikan kepada pihak sekolah untuk meliburkan para pelajar. Politisi PDI-P ini juga berharap adanya perhatian dari pemerintah pusat mengenai kabut asap yang terus aktivitas belajar mengajar.

Kepada masyarakat kota Pekanbaru untuk mengurangi aktivitas di luar rumah teruatama buat anak-anak yang sangat rentan terkena dampak kabut asap ini,” tutupnya (iqbal)