oleh

2.080 Warga Terkena ISPA, DPRD: Diskes Harus Bertindak

-Metro-15 views

SALISMA.COM, PEKANBARU – Berdasarkan Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru sejak bulan Juli hingga Agustus ini mencatat, sebanyak Rp 2.080 warga Pekanbaru menderita Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Terkait hal tersebut, kalangan dewan sendiri mempertanyakan apa kinerja dari Diskes Kota Pekanbaru untuk mengatasi penyakit ISPA yang terjadi di Pekanbaru.

“Sekarang ini sudah ada 2.080 masyarakat yang terserang ISPA, terus apa tindakan Diskes?” ujar anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Jhon Romi Sinaga, Selasa (1/9/2015).

Dirinya meminta kepada Diskes segera bertindak untuk membagi-bagikan masker kepada masyarakat. Jika ada kendala dari diskes dalam membagikan masker, lanjut Jhon, itu hanya sebatas pengakuan saja.

“Kita belum lihat mereka bagi-bagi masker, kalau mereka mengaku terkendala ketersediaan masker itu hanya pengakuan mereka saja kita,” katanya lagi.

“Kita memang tidak tahu yang sebenarnya, tapikan sudah dianggarkan. Malah kita lihat pihak kepolisian dan mahasiswa yang bagi-bagi masker,” Tambah Romi.

Sementara itu, pantauan di Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang berada di simpang empat Mal SKA dan depan kantor walikota Pekanbaru terpantau sedang. (iqbal)