oleh

Persiapan Jelang IOTC Capai 85 Persen

-Metro-9 views

SALISMA.COM, PEKANBARU – Persiapan Indonesia Open Taekwonda Championship IOTC (2015) di Pekanbaru, Riau terus digesa oleh para pihak panitia maupun unsur yang ikut menyemarkan kegiatan tersebut.

Wakil Ketua II Panitia IOTC 2015 Sondia Warman mengatakan untuk saat ini persiapan sendiri sudah mencapai 85 persen.

“Persiapan sendiri saat ini sudah mencapai 85 persen dan persiapan-persiapan lainnya juga terus kita lakukan,” ujarnya¬†(1/9/2015).

Pantauan dilapangan, persiapan mulai dari pembawa papan masing-masing negara dan 34 Provinsi di Indonesia, drum band dari Satpol PP, penari maupun komponen pendukung lainnya terus digesa.

“Proses masih berjalan dan kita masih lihat apa yang harus dievaluasi untuk mematangkan kegiatan ini,” lanjut pria yang menjabat sebagai wakil ketua DPRD Pekanbaru.

Disela-sela gladi bersih ini, Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT, KONI Riau Emrizal Pakis dan pejabat dari Pemko Pekanbaru juga turut meninjau persiapan ajang Taekwondo kali ini.

“Karena ini hari terakhir, jadi kita mantapkan persiapan, karena besok sudah tidak ada lagi kegiatan gladi. Selain itu juga para atlit akan memakai vanue untuk berlatih,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Pekanbaru menjadi tuan rumah Indonesia Open Taekwondo Championship (IOTC) 2015. Saat ini sebanyak 21 negara akan bertanding di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Pekanbaru tanggal 3-6 September 2015. (iqbal)