oleh

Alasan Sakit, Kadis Cipta Karya Pekanbaru Mengundurkan Diri

-Metro-8 views

SALISMA.COM, PEKANBARU – Empat bulan sejak pelantikan Kepala Dinas Cipta Karya dan Pemukiman hasil assesment Pemko Pekanbaru, Nasri resmi mengundurkan diri. Serah terima jabatan sudah dilaksanakan Rabu (02/09/2015) pagi dengan Zulkifli Harun ditunjuk sebagai plt, yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Pekanbaru

Kabar pengunduran diri ini lantas menjadi tanda tanya. Sebab sebagai Kepala Dinas hasil seleksi Nasri dipercaya bisa menjalankan amanah jabatan tersebut sebaik mungkin. Ada yang menilai pengunduran diri ini akibat tekanan pihak-pihak terkait proyek yang ada di SKPDnya.

Saat dikonfirmasi, Nasri tidak menyebutkan pengunduran dirinya tidak ada sangkut paut dengan proyek. “Karena lambung saya sakit sikit. Kemarin sudah sempat berobat ke Malaka dan dokter sarankan saya gak boleh terlalu
capek, terlalu banyak pikiran dan tekanan,” katanya melalui sambungan seluler.

Mengenai anggapan penyebab dirinya mundur sebab tekanan pihak lain, Nasri dengan tenang membantah. “Enggak ada, itu hanya asumsi aja. Proyek itu kan sudah jelas, insya allah dah pasti jadi itu proyek (komplek tenayan raya),” katanya.

Mengenai kegiatan yang akan dilakukan sejak pengunduran diri, Nasri menyebutkan akan memperdalam ilmu agama. “Untuk saat ini saya mau fokus ke agama dulu, hafal alquran. Kalau soal pensiun kita lihat aja dulu, saya mau pensiun atau bagaimana belum tahu lagi,” sebutnya.

Lebih lanjut Nasri menjelaskan surat kemunduran dirinya sudah disampaikan ke BKD 25 Agustus 2015 lalu. Ditunjuk sebagai pengganti Nasri, Zulkifli mengaku bahwa dirinya siap untuk menjalankan amanah dari Walikota Pekanbaru. (Riki)