oleh

Wako Pekanbaru Beri Sinyal Copot Kadis Tak Kompeten

-Metro-6 views

SALISMA.COM, PEKANBARU РEmpat bulan sudah sejak pelantikan 28 pejabat eselon II hasil seleksi jabatan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemki) Pekanbaru. Rabu (02/09/2015) pagi, Kepala Dinas Cipta Karya, Nasri resmi mengundurkan diri sebab alasan sakit lambung.

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT jauh-jauh hari memberikan sinyal bakal mencopot Kepala Dinas (Kadis) lulus seleksi yang ternyata tidak kompeten dalam menjalankan tugas.

“Mereka (Kadis) sudah kita pilih melalui tahapan panjang lewat Assesment, jadi bukan asal ambil saja. Seharusnya mereka bisa maksimal dalam melaksanakan tugasnya, karena jabatan yang mereka pegang itu sudah sesuai dengan hasil seleksi,” katanya, Rabu (02/09/2015).

Lanjut Walikota, mengenai tanggapan Dewan yang menilai ada kepala SKPD Kota Pekanbaru yang tidak tahu fungsi dan kerjanya, Walikota sangat menyayangkan hal tersebut.

“Tentu kita sangat menyayangkan hal tersebut. Padahal Assesment kita lakukan agar kita dapat orang yang berkualitas. Tapi lihat nanti sampai akhir tahun, kalau memang hasil evaluasi mereka buruk ya akan kita copot,” sebutnya.

Disinggung mengenai Assesment tahap II, Walikota memastikan akan digelar sebelum akhir tahun. “Jabatan Sekda dan 10 jabatan eselon II akan kita lakukan pergantian secara bersamaan, insya allah secepatnya,” katanya. (Riki)