oleh

Bank Riau Kepri Jalin Kerja Sama Dengan BNNP Riau

SALISMA.COM, PEKANBARU – Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau (BNNP) melakukan kunjungan sekaligus silaturrahmi di Bank Riau Kepri pada Kamis (27/8). Kunjungan ini dalam rangka melanjutkan kerjasama yang telah terbina antara kedua belah pihak dalam rangka kepedulian terhadap ancaman moral penyalahgunaan Narkoba di lingkungan masyarakat.

Kehadiran BNNP Riau ini di wakili oleh Kepala BNNP Riau, Drs Ali Pranaka, Kabag Penindakan, Haldun, Kabag Umum, Maruli Siregar, dan Staf BNNP Riau, Alpian Alimuddin, yang disambut langsung oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri, Dr Irvandi Gustari.

Dalam kunjungan ini, Kepala BNNP Riau, Ali Pranaka, mengucapkan terimakasih kepada Bank Riau Kepri yang merupakan promotor utama dari Instansi Perbankan yang sangat peduli akan lingkungan dan ancaman terhadap penyalahgunaan narkoba tersebut.

“Kehadiran kami di sini dalam rangka mengucapkan terimakasih kepada Bank Riau Kepri yang telah menjadi promotor utama dari instansi perbankan yang peduli terhadap ancama moral penyalahgunaan narkoba ini, semoga kedepan kita bisa terus bekerjasama dan bank Riau Kepri juga ikut bersinergi dalam sosialisais anti narkoba ini,” ucapnya.

Menanggapi kunjungan tersebut, Direktur Utama Bank Riau Kepri, Dr Irvandi Gustari, menyambut baik atas kedatangan dan tawaran kerjasama dari BNNP Riau tersebut. Irvandi mengungkapkan bahwa manajemen Bank Riau Kepri saat ini akan menjadikan insan Bank Riau Kepri sebagai leader dan contoh yang baik bagi masyarakat Riau dan Kepulauan Riau.

“Bank ini menjual kepercayaan, untuk itu manusia di Bank Riau Kepri itu sendiri juga harus dipercaya oleh masyarakat, salah satunya harus bersih dari narkoba.” tuturnya. “

Kami (manajemen BRK, red) ingin menciptakan insan Bank Riau Kepri sebagai leader dan contoh di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau kedepan, hal ini sejalan dengan amanah gubernur dan pemegang saham Bank Riau Kepri lainnya”, terang Irvandi lebih lanjut.

Bank Riau Kepri selama ini bekerjasama dengan BNNP Riau dalam rangka menjaga lingkungan bank yang sehat dan bebas dari narkoba dengan cara melakukan tes urine kepada seluruh pegawai-nya disetiap kesempatan yang ada. Baik pada program rekrutmen pegawai, pelatihan, maupun jam operasional kantor.

Untuk mendapatkan hasil tes yang akurat, tes urine dilakukan tanpa ada pemberitahuan kepada pegawai terlebih dahulu. Dan dari setiap tes yang dilakukan, pegawai Bank Riau Kepri tidak satupun ditemukan sebagai pengguna narkoba.

Pihak BNNP Riau sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Bank Riau Kepri tersebut untuk tetap menjaga lingkungannya yang bersih dan bebas narkoba.

“Jika hal ini dapat berlangsung dengan baik, maka akan menjadi nilai lebih bagi Bank Riau Kepri di mata masyarakat, mengingat fungsi Bank Riau Kepri sebagai tempat yang dipercaya dan diamanatkan masyarakat dalam menyimpan dana masyarakat,” tutur Ali Pranaka.

Mengakhiri pertemuan ini, Bank Riau Kepri dan BNNP Riau saling bertukar plakat sebagai bentuk kerjasama dan sinergi yang baik yang telah terbentuk selama ini. (rls)