oleh

Penampakan Sendok Terbang di Mars

-Tekno-9 views

SALISMA.COM – NASA kembali memotret sebuah benda yang tidak masuk akal menggunakan kendaraan penelitiannya, Curiosity. Bukan peti mati atau piramida lagi, tetapi sebuah sendok terbang.

Foto itu pertama kali muncul di sebuah forum dunia maya, dan terus menyebar di internet. Dalam foto tersebut, terlihat bagian permukaan Mars yang menjorok panjang dengan ujung melingkar, mirip sendok yang melayang di angkasa.

Seperti yang dilansir merdeka, foto itu diambil oleh kamera Mastcam Curiosity sekitar tanggal 30 Agustus 2015 lalu.

Sayangnya, sekali lagi, ilmuwan membantah penampakan itu sebagai sebuah fenomena alien atau berkaitan dengan magis. Menurut NASA, hal itu adalah bagian dari permukaan planet Mars. Lalu bagaimana benda itu bisa mirip sendok yang terbang?

Di Bumi, tentu sulit membayangkan sebuah batu berbentuk tongkat panjang seperti yang nampak di foto Curiosity itu. Terlebih, batuan di alam secara natural hanya bisa diukir oleh erosi angin.

Namun, kasus yang berbeda terjadi di Mars. Di planet Merah, atmosfernya sangat tipis, begitupun gaya gravitasinya minim. Kedua hal itu membuat batu-batu unik berbentuk sendok yang seolah-olah melayang bisa dengan mudah terbentuk.