oleh

Tenaga Guru Paling Banyak, Bengkalis Ajukan Kebutuhan 3.711 CPNS

BENGKALIS – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bengkalis tuntaskan pendataan kebutuhan pegawai di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pihak BKPPD Bengkalis tinggal mengusulkan data ini Kementerian pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebagai usulan kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala BKPPD Bengkalis Tengku Zainuddin menjelaskan, secara menyeluruh jumlah kebutuhan pegawai yang dibutuhkan sudah terdata sebanyak 3.711 CPNS. Dimana jumlah formasi di antaranya tenaga pendidikan sebanyak 1.758 orang.

Kemudian formasi tenaga kesehatan sebanyak 350 orang. sisanya tenaga adminstrasi dan tenaga teknis sebanyak 1.569 orang. “Jadi secara total jumlah formasi yang kita ajukan sebanyak 3.711orang,” kata Zainuddin, Senin (29/1).

Dari pendataan ini, pihaknya akan segera mengirimkan usulan ke Kemenpan seluruh kebutuhan pegawai Bengkalis. Kemudian pihak Kemenpan yang akan menentukan berapa jumlah kuota yang akan diberikan untuk CPNS Bengkalis.

“Data yang kita kirim ini selanjutnya akan dievaluasi Kemenpan Ini juga akan disesuaikan dengan kekuatan APBD Bengkalis dalam menentukan jumlah kuota yang akan diberikan Kemenpan,” jelas Zainuddin.

BKPPD Bengkalis berencana akan mengajukan usulan formasi ini pada hari Selasa ini. “Kita akan ajukan besok usulan kita melalui email,” tandasnya.

Seperti diketahui, BKPPD Bengkalis telah mendapat edaran penerimaan CPNS untuk Bengkalis awal tahun lalu. Edaran yang berasal dari Kemenpan RB ini meminta setiap kabupaten/kota mengirimkan jumlah kebutuhan pegawainya. (*)