oleh

Perjalanan Panjang Pak SBY Hingga Genap 66 Tahun Hari ini

-News-101 views

SALISMA.COM – Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mantan Presiden RI yang keenam dulunya tidak bakal pernah menebak kalau dia akan diberi kesempatan untuk memimpin negara.

SBY yang terlahir dari keluarga sederhana ini dulunya hanya bercita-cita sebagai tentara. Perkaranya, tentara itu sudah dipandang sebagai sosok yang gagah sejak ia masih kecil. Oleh karena itu, tak heran saja kalau cita-citanya ini semakin dipupuk tinggi hingga ia ingin menjadi seorang Jenderal.

11191276_1552511991654486_2002054904_nWaktu pun berlalu, pria yang dilahirkan di Tremas, Pacitan pada tanggal 09 September 1949 ini sempat terdaftar sebagai mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). Namun, SBY sendiri sepertinya lebih merasa cocok mengemban tugas sebagai prajurit. Dan dari sini kehidupannya juga pun tak melulu mudah kok, sebab SBY juga mengalami masa pasang dan surut juga.

Akan tetapi, perjuangan keras sudah menjadi bagian hidup SBY yang hari ini berulang tahun ke-66 tersebut. Apalagi, bagi menantu almarhum Sarwo Edhie Wibowo ini, jalanan yang terjal berbatu sudah dia lewati sejak tinggal selama 20 tahun di Pacitan. Dan terlepas itu, ia mengabdi pada negara juga memakan waktu 30 tahun lamanya sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat.

Setelah itu, karir gemilangnya di TNI AD selama puluhan tahun itupun ditutup dengan sebuah tanggung jawab yang besar dengan lima tahun sebagai menteri dan 10 tahun terakhir sebagai Presiden. Sungguh, tidak ada yang menyangka dan menduga sebelumnya.

Kini, kehidupannya pun mungkin jauh lebih tenang daripada yang dulu. Sebagai warga sipil biasa ia pun punya waktu luang yang panjang dan sudah tentu punya banyak waktu yang bakal dihabiskan bersama keluarganya. Selamat ulang tahun Pak SBY, semoga selalu diberkahi umur panjang dan kebahagiaan selalu.

(kapanlagi)