oleh

BRK Syariah Membuka Tiga Kantor Baru di Bengkalis untuk Pelayanan yang Lebih Baik

SALISMA.COM, BENGKALIS – Bupati Bengkalis, Kasmarni, meresmikan tiga kantor PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) Cabang Pembantu baru di Sungai Pakning, Bathin Solapan, dan Rupat Utara. Grand Launching Kantor BRK Syariah ini diwarnai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita pada hari Senin (4/9/2023).

Kantor BRK Syariah Bathin Solapan berlokasi di Jalan Raya Duri – Dumai KM 19, Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan, tepatnya di Kedai Bathin Solapan.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRK Syariah, Fajar Restu Febriansyah, Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra, dan Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Arh Irvan Nurdin.

Fajar Restu Febriansyah, Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko BRK Syariah, menjelaskan bahwa relokasi kantor Cabang Pembantu BRK Syariah Bengkalis Sungai Pakning sebelumnya terletak di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Sungai Pakning. Kini, dengan bangunan baru, kantor tersebut berpindah ke Jalan Jendral Sudirman, Desa Sungai Selari.

Selain itu, BRK Syariah juga membuka jaringan Kantor Kedai Bengkalis Bathin Solapan yang beralamat di Jalan Raya Duri – Dumai KM 19 Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan, dan Kantor Kedai BRK Syariah Bengkalis Rupat Utara yang beralamat di Jalan Riau Desa Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis.

Langkah relokasi dan pembukaan kantor baru ini adalah wujud komitmen BRK Syariah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan kenyamanan kepada nasabah di Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutannya, Fajar Restu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis atas dukungan yang diberikan kepada Bank Riau Kepri Syariah. Pemerintah Kabupaten Bengkalis adalah pemegang saham tertinggi kedua di BRK Syariah.

Fajar Restu Febriansyah juga menekankan pentingnya peran perbankan dalam menopang perekonomian dan memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh daerah. Dukungan sistem perbankan terhadap aktivitas masyarakat, bisnis, dan sektor pemerintahan akan berdampak signifikan pada peningkatan kesejahteraan dan perekonomian daerah.

Ia berharap agar BRK Syariah terus berkontribusi dalam mendukung aktivitas perekonomian, menjalankan program-program pemerintah, dan menjalin kerjasama yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat.

Bupati Bengkalis, Kasmarni, mengucapkan selamat atas peresmian Kantor BRK Syariah dan berharap agar semua kecamatan di Kabupaten Bengkalis memiliki kantor BRK Syariah. Ini akan memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan perbankan.

Kasmarni juga menekankan pentingnya persaingan dengan bank-bank swasta lainnya dan mengadopsi teknologi transaksi online, termasuk penggunaan kartu kredit. Tujuannya adalah memudahkan transaksi dan meningkatkan pelayanan kepada nasabah serta memberikan kredit kepada berbagai kalangan, bukan hanya ASN.

Dalam acara yang sama, BRK Syariah juga memberikan bantuan sosial kemasyarakatan berupa empat unit mobil Ambulance Suzuki APV. Ambulance tersebut akan diserahkan kepada beberapa penerima, termasuk Pondok Modern Nurul Hidayah Kecamatan Bantan, Pengurus Kecamatan – Pinggir (IKBR-P), Desa Pangkalan Batang Barat Kecamatan Bengkalis, Pengurus Tokoh Masyarakat Kelurahan Babussalam Kecamatan Mandau, serta STIE Syariah Bengkalis.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Bathin Solapan Rusydy. Sementara dari BRK Syariah tampak hadir Pemimpin Divisi Perencanaan dan Keuangan, M. Affan, Pinbag Networking dan Jaringan Kantor, Musnardi Putra, Pinbag Komunikasi Korporasi dan IR, Ika Irawan, Branch Manager Bengkalis, Badraini, Branch Manager BRKS Sudirman, Heri Saputra, Branch Manager Bagansiapiapi, Arrizal Saputra, Branch Manager Dumai, Arifan Dinata, Pincapem BRKS Bengkalis Sungai Pakning, Wiwin Syahputra, Pincapem BRKS Bengkalis Duri Hangtuah, Iin Triana, Pincapem BRKS Bengkalis Duri Sudirman, Ricky Werly, Pin Kedai BRKS Bengkalis Pasar Pinggir, Erianto, Pin Kedai BRKS Bengkalis Batupanjang Rupat, Zulkarnain, Pin Kedai BRKS Bengkalis Bantan, Nanang Syahputra, Pin Kedai BRKS Bengkalis Rupat Utara, Husdy Halim, Pin Kedai BRKS Bengkalis Bathin Solapan, Ade Dwi Setiawan.***