oleh

BRK Syariah Berikan Award untuk Unit Kantor Terbaik dan Duta Layanan Tahun 2023

SALISMA.COM, PEKANBARU – Para pemenang pemilihan Unit Kantor Terbaik dan Duta Layanan tahun 2023 diundang secara khusus ke Menara Dang Merdu BRK Syariah, Pekanbaru, Riau pada agenda pemberian apresiasi dan coffee morning bersama manajemen dan Direksi BRK Syariah. Agenda ini setiap tahunnya dilakukan untuk memotivasi pegawai dalam meningkatkan pelayanan maupun unit kantor untuk mencapai kinerja yang lebih baik.

Masing-masing pemenang Duta Layanan ini memperkenalkan diri dan berdialog langsung dengan Direksi BRK Syariah di Ruang Sharia Digital Center, Senin (16/10/2023). Banyak motivasi yang disampaikan Direksi kepada pegawai terpilih dari ribuan pegawai BRK Syariah lainnya.

Pemimpin Divisi Sistem Prosedur dan Service Quality, Azhar Efendi mengatakan para Duta Layanan BRK Syariah tahun 2023 ini merupakan orang-orang terpilih yang sudah lulus seleksi berdasarkan penilaian yang dilakukan Divisi Sistem Prosedur dan Service Quality. Mereka ini akan berkomitmen menjadi Role Model layanan dan Change Agent Budaya Perusahaan khususnya di wilayah kerja dan umumnya di BRK Syariah.

“Para Duta ini juga akan melaksanakan dan menjalankan budaya perusahaan serta standar layanan dengan konsisten dan sepenuh hal sebagai bentuk perwujudan contoh sebagai insan BRK Syariah. Para Duta layanan ini juga diminta tidak melakukan hal-hal yang bertentangan hal-hal yang bertentangan dengan ketentuan BRK Syariah seperti Fraud dan mentransfer knowledge dan memberikan coaching roleplay kepada frontliner di bawah wilayah kerja dan melaporkan kepada Divisi Sistem Prosedur dan Service Quality setiap bulan,” kata Azhar Efendi.

Untuk dasar penilaian kantor unit ini, kata Azhar Efendi, selain penerapan Budaya IShare serta performance dari interview dan uji pemahaman kebijakan, ada indikator lainnya terhadap kinerja serta sanksi atas kasus fraud yang terjadi. “Saat ini Bagaimana IShare ini sampai menjadi habbitnya seluruh karyawan BRK Syariah,” katanya lagi.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, Fajar Restu Febriansyah, Direktur Pembiayaan Tengkoe Irawan, Direktur Operasional Said Syamsuri, Pemimpin Divisi MSDI Hendra Buana, Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Edi Wardana, Pemimpin Divisi Renkeu Muhammad Affan serta sejumlah Pemimpin Bagian yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan selamat dan tahniah kepada seluruh pemenang.

Bahkan para Direksi secara bergantian menyampaikan motivasi kepada pemenang untuk dapat lebih baik lagi dalam pelayanan sepenuh hati kepada nasabah serta dapat meningkatkan kinerja dari unit kantor masing-masing. Selain itu, agar suasana ruangan menjadi lebih semangat, Direksi juga bertanya kepada masing-masing pemenang mengenai kesan dan pesan selama menjalankan tugas sebagai pegawai BRK Syariah.

Direktur Pembiayaan, Tengkoe Irawan meminta para Duta layanan untuk menjawab pertanyaan darinya terkait, kenapa teman-teman Duta Layanan ini bisa terpilih menjadi yang terbaik. Beberapa dari Duta terbaik terdengar gugup memberikan jawaban. Namun pada prinsipnya mereka adalah yang terbaik versi penilaian Divisi Sistem Prosedur dan Service Quality.

Demikian pula dengan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, Fajar Restu Febriansyah memberikan apresiasi, penghargaan atas kinerja, baik itu secara kolektif berupa Cabang per unit maupun perorangan.

“Saya cuma bisa mengingatkan saja, selalulah mencari, menjadi model layanan dan agen kebudayaan. Sebab teman-teman sudah berselendang (Selempang Duta) semua teman-teman sudah berkewajiban memberikan contoh yang terbaik kepada teman-teman yang lainnya,” kata Fajar Restu sambil membuat semua undangan tertawa dengan candaannya meminta para leader terbaik untuk mengecilkan perutnya.

Fajar Restu menegaskan, para Duta BRK Syariah harus tetap melaksanakan secara konsisten budaya perusahaan, jangan ada terjadi fraud dan hal negatif lainnya. “Jangan lupa transfer ilmu pengetahuan dan coaching teman-teman lainnya agar sama-sama bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah. Dan penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi untuk teman-teman lainnya,” kata Fajar Restu.

“Terimakasih kepada Pak Ali, Pak Affan dan Pak Hendra yang sudah mendukung kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan seperti ini selanjutnya dapat disaksikan oleh 3.000 pegawai BRK Syariah. Mungkin ke depan, kita coba penghargaan ini dibuat lebih baik lagi. Khusus yang cabang, unit di bawahnya juga harus masuk penilaian,” kata Fajar Restu menutup sambutannya dengan pantun.

Sebagai informasi pemenang yang mendapatkan uang tunai dan trophy/sertifikat, Unit kantor layanan (service quality) terbaik kategori Cabang diraih oleh BRK Syariah Bangkinang Terbaik 1, BRK Syariah Tembilahan Terbaik 2 dan BRK Syariah Bintan Terbaik 3.

Kategori Cabang Pembantu (Capem) diraih oleh BRK Syariah Capem Bengkalis Sungai Pakning Terbaik 1, BRK Syariah Siak Lubuk Dalam Terbaik 2, dan BRK Syariah Rohul Kota Tengah Terbaik 3.

Kategori Kedai, Terbaik 1 diraih oleh BRK Syariah Kampar Air Tiris, Terbaik 2 diraih BRK Syariah Pekanbaru Marpoyan, dan Terbaik 3 diraih BRK Syariah Bengkalis Pasar Pinggir.

Sedangkan untuk Pemenang Duta Layanan BRK Syariah tahun 2023, Kategori Leader juara 1 Marten Muharrika dari BRK Syariah Siak Lubuk Dalam, juara 2 Mufriansyah dari BRKS Dumai Pasar Bukit Kapur, dan juara 3 Zulkarnain dari BRK Syariah Batu Panjang Rupat.

Kategori CS, juara 1 diraih tesa Wenini dari BRK Syariah Bengkalis Duri Hangtuah, juara 2 Vega Agriany dari BRK Syariah Pekanbaru Tuanku Tambusai dan juara 3 Siti Fitria Santi dari Cabang Dumai.

Kategori Teller, juara 1 diraih oleh Ceni Hardami Yanita dari BRK Syariah Dumai, juara 2 diraih Wiwik Samago dari BRK Syariah Kuantan Sudirman dan juara 3 diraih Cici Mulhayati dari BRK Syariah Kampar Pasar Sukaramai.

Kategori Satpam, juara 1 diraih oleh Marzuki dari BRK Syariah Pekanbaru Cabang Utama, juara 2 diraih Febri Hartanto BRK Syariah Tanjung Pinang dan juara 3 diraih M Dwi Chandra Oktavian BRK Syariah Tanjung Balai Karimun.

Mewakili Unit Kantor Layanan (service quality) terbaik, BM BRK Syariah Cabang Bangkinang, Muhammad Zamroni Fatoni dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada Direksi dan Divisi Sistem Prosedur dan Service Quality yang sudah menyelenggarakan kegiatan yang dapat memotivasi unit kantor cabang dalam meningkatkan kinerja serta layanan kepada nasabah.

“Mudah-mudahan dengan adanya kompetisi yang sehat ini, dapat memicu motivasi dari kami di unit kantor dan juga kawan-kawan yang berada di ujung tombak sebagai duta layanan untuk menjadi yang terbaik. Sesuai dengan komitmen kami untuk memajukan Bank Riau Kepri Syariah ini menjadi bank yang lebih baik lagi,” kata Muhammad Zamroni fatoni yang mengaku siap menjalankan kompetisi secara konsolidasi.***