oleh

Lumba-Lumba Pink Bikin Heboh Netizen

-Dunia-77 views

SALISMA,COM – Apakah kalian pernah melihat lumba-lumba berwarna pink? Lumba-lumba ini ditemukan pertama kali di tahun 2007 oleh Erik Rue di Louisiana. Jenis lumba-lumba yang bisa hidup di air tawar dan asin ini ditemukan saat berenang sendirian di Danau Calcasieu. Namun, jumlah mereka sangat jarang ditemukan.

Menurutnya, bisa jadi lumba-lumba berwarna pink ini adalah satu-satunya yang pernah ditemukan di dunia. Erik pun mengakui kalau dia jarang menemukan sesuatu yang aneh seperti ini. Sebabnya, apa yang ia lihat waktu itu adalah lumba-lumba jenis hidung botol yang seluruh tubuhnya berwarna pink, seperti dilansir melalui Mashable.

Menurut National Oceanic and Atmospheric Administration mengatakan bila lumba-lumba berwarna pink itu bisa jadi adalah salah di antara ketiga lumba-lumba albino langka yang ada di dunia. Sedangkan, kedua lainnya pernah ditemukan di Meksiko dan Texas.

Akan tetapi, kedua lumba-lumba lainnya itu ditemukan hanya berwarna putih seluruhnya. Jadi, bisa disimpulkan dong kalau lumba-lumba berwarna pink ini hanya ada satu di dunia. Entah mengapa, saat itu Erik Rue berharap kalau lumba-lumba betina itu bisa hamil dan menghasilkan keturunan yang sama dengannya.

Saat dikonfirmasi ke ahli, kemungkinan keturunannya mungkin saja bisa sama tapi bisa jadi juga malah terlahir berwarna putih. Sebabnya, dalam kasus lumba-lumba albino yang berwarna pink ini adalah akibat dari mutasi genetik tersendiri yang mungkin hanya terjadi 1 kali dalam 8 hingga 10 tahun lagi.

(kapanlagi)