oleh

Pekanbaru Kembali Berasap

-Metro-4 views

SALISMA.COM, PEKANBARU – Kabut asap di Pekanbaru kini kembali menebal.  Meskipun beberapa waktu lalu hujan terjadi di Pekanbaru, namun belum membuat kabut asap menghilang begitu saja.

Wati warga Pekanbaru kepada Salisma.com, Jumat (11/9/2015) mengatakan akibat kabut asap ini dirinya merasa pusing dan dadanya sesak.

“Sekarang ini merasa pusing dan nafaspun menjadi sesak,” keluhnya.

Dirinya mengaku heran, kenapa sampai saat ini pemerintah Riau maupun pusat tidak pernah berhasil mengupayakan penuntasan masalah kabut asap yang setiap tahunnya terjadi.

“Heran saja melihatnya, kenapa sampai sekarang ini tidak ada penuntasan sama sekali. Dan pemerintah pusat juga upayanya juga tidak ada,” lanjutnya lagi.

Lia warga Pekanbaru mengeluhkan adanya kabut asap yang terus terjadi hingga saat ini.  Dalam status Personal Messenger (PM) BBM dirinya menulis “Semakin semakin menambah asap nih”.

Sementara itu Kurniawan juga menanggapi kabut asap di Pekanbaru, dalam PM miliknya, Kurniawan menuliskan “Jumat Bamasker”.

Sebagaimana diketahui, kabut asap di Pekanbaru masih terus terjadi. Meskipun hujan terjadi pada beberapa hari lalu, masih belum untuk mengurangi kabut asap yang terjadi sampai saat ini.

Selain itu, Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di simpang empat mal SKA pada pagi ini menunjukkan level Tidak Sehat. (iqbal)