oleh

Ada Atau Tidaknya Wali Kota, Pemerintahan Harus Tetap Berjalan

-Metro-4 views

SALISMA.COM, PEKANBARU – Wali kota Pekanbaru Firdaus MT hingga Jumat mendatang tidak ada di Pekanbaru. Padahal, saat ini warganya sedang mengalami kesulitan terhadap kabut asap dan berbagai permasalahan lainnya.

Menanggapi hal tersebut anggota DPRD Pekanbaru Ir Novrizal mengatakan ada atau tidaknya wali kota, Pemko harus tetap berjalan. “Roda pemerintahankan tetap jalan, yang namanya agenda itukan tidak bisa dibatalkan,” ujarnya, Kamis (10/9/2015)

Dirinya memastikan bahwa, setiap kegiatan yang ada di Pekanbaru harus tetap berjalan sebagaimana semestinya. Terlebih lagi saat ini kabut asap di Pekanbaru sudah mulai menipis.

“Ada atau tidaknya wali kota, mau dia keluar kota atau pergi kemanapun, pemerintah harus tetap berjalan dan tidak ada kendala. Kan ada wakil wali kota,” katanya lagi

Berdasarkan informasi yang diperolehWalikota Pekanbaru pada 07 September lalu, orang nomor satu di Pekanbaru sudah berada di pulau Jawa. Melakukan penandatangan MOU (Kejasama) jaringan lintas perkotaan antara pemerintah Kota Pekanbaru dan Pemerintah Kota Depok yang dilakukan oleh Walikota Pekanbaru Bapak H. Firdaus, ST, MT dan Walikota Depok Bapak Ir. Nurmahmudi Ismail.

Terkait rencana pengembangan Pekan Sikawan. Kerjasama yang dilakukan antara lain dibidang peningkatan sdm, infrastruktur, pendidikan, lingkungan hidup, ketahanan pangan, pemberdayaan koperasi dan umkm, hukum, industri pariwisata MICE.

Selanjutnya pada 8-9 September mendatang Firdaus MT hadiri Forum ASEAN Mayors Forum 2015 di Sulawesi Selatan. Acara ini dihadiri oleh Mayor/walikota SE- ASEAN yang dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan  Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH. Dan dihadiri oleh Sekjen ASEAN, dan para tokoh dan pebisnis nasional.

Selanjutnya jika tak ada aral melintang 10 September 2015 nanti Walikota akan menerima penghargaan dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi tahun ini untuk penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) kepada Walikota Pekanbaru di Jakarta untuk ketiga kalinya.

Dalam acara penghargaan nasional tersebut, sebanyak 27 Walikota dan 15 Gubernur juga hadir langsung dalam penghargaan nasional K3. (iqbal)