oleh

Perdana, Pekanbaru Jadi Tuan Rumah HRC 2015

-News-7 views

SALISMA.COM (BPC), PEKANBARU – Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) menyelenggarakan ivent kejuaraan balap motor One Make Race Honda yaitu Honda Racing Championship (HRC) 2015 yang diselenggarakan di Stadion Rumbai Sport Centre Pekanbaru.

Dengan mengusung tema Where Champion Are Born Race With One Heart, HRC ini diselenggarakan pada 12-13 September 2015. Dan kegiatan ini merupakan pertama kalinya diadakan di Pekanbaru dan kota kedua di Sumatera dalam menyelenggaralan iven tersebut.

Sebelumnya, HRC sudah dilakukan di Kota Medan yang terselenggara pada 5-6 September 2015 lalu.

Sie Cheng selaku Sales Dapertment Head PT CDN mengatakan kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap konsumen Honda yang ada di tanah air dan khususnya di Riau.

“Ini merupakan apresiasi kita dalam membuat ajang ini terutama bagi konsumen Riau yang memiliki hobi balap motor,” kata Sie Cheng, Minggu (13/9/2015).

Sementara itu Hendro selaku Promotion dan Advertisement Departement Head PT CDN Head Office Medan menambahkan ada delapan kelas perlombaan dan motor sport dari seri ke enam.

“Delapan perlombaan tersebut adalah HRC 1-150 cc Tune Up, HRC 2-130 cc Tune Up, HRC 3-150 cc Tune Up pemula, HRC 4-130 cc Tune Up pemula, HRC 5-150 cc Standar Open, HRC 6-130 cc Standar Pemula, HRC 7-matic 130 cc Standar Open dan HRC 8-matic 110 cc Standar Open,” jelasnya.

Hendro melanjutkan, HRC Pekanbaru ini juga diramaikan oleh beberapa tim balap Honda di Pulai Sumatera. PT CDN sendiri menurunkan tim balap Honda Capella FIF NHK Racing Team dengan pembalap Abdul Malik dan Becky NR untuk bermain di kelas Seeded, untuk kelas pemula diturunkan Afiez.

“Abdul Malik ini sebelumnya sudah menjuarai HRC Medan di Kelas HRC 1-150cc Tune Up Seeded. Team kita tahun ini juga berlaga di kejurnas regional 1 sumatera bersama dengan tim balap di Kepri yakni Honda Capella Bulang Linggi Kepri,” tutupnya.